BTQ KELAS 6
Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2020/2021
SD Muhammadiyah 03 Tumpang
Pembelajaran 3
Materi :
Mad Fari
Petunjuk :
-
Awali aktifitas dengan senantiasa berdoa agar kegiatan dilancarkan
-
Fahami materi dengan baik dan benar dengan panduan dan didampingi orang
tua
-
Kerjakan tugas-tugas dengan baik dan benar
Bahan ajar :
- Buku Catatan BTQ
- Al Quran
Mad
Farqi Mad
farqi adalah bertemunya 2 huruf hamzah ( yang pertama adalah hamzah istifham
) kata tanya dan yang ke 2 adalah hamzah washol pada alif lam ma’rifah Cara
membacanya adalah 6 harokat. Contoh: Surat
Yunus ayat 59 : قُلْ أَرَأَيْتُمْ مَا
أَنْزَلَ اللهُ لَكُمْ مِنْ رِزْقٍ فَجَعَلْتُمْ مِنْهُ حَرَامًا وَحَلَالًا
قُلْ آللهُ أَذِنَ لَكُمْ ۖ أَمْ عَلَى اللهِ تَفْتَرُونَ Surat
An-Naml ayat 59 : قُلِ الْحَمْدُ لِلّٰهِ
وَسَلَامٌ عَلٰى عِبَادِهِ الَّذِيْنَ اصْطَفٰى ۗ آللهُ خَيْرٌ أَمَّا يُشْرِكُوْنَ
اَاَللهُ -
اَاَلذَّكَرَيْنِ |
Latihan Pembelajaran
Tugas Tertulis :
●
Jawablah pertanyaan dibawah ini dengan tepat !
1. Mad Farqi adalah ?
.............................................................................................................
2. Mad Farqi dibaca panjang berapa harokat?
.............................................................................................................
3. Sebutkan 3 contoh bacaan Mad Farqi !
.............................................................................................................
Tugas Proyek :
● Menghafalkan Qs. Al Baqarah ayat 10 40x
( jika sudah hafal kirim berbentuk video ke guru kelas )
Tidak ada komentar:
Posting Komentar